en id

News

Peduli Korban Bencana Banjir Kalsel, Karyawan dan Karyawati Angkasa Pura I Balikpapan Beserta Komunitas Bandara SAMS Sepinggan Berikan Bantuan

25 Jan 2021

kembali ke list


Balikpapan, 25 Januari 2021 – Bencana Banjir yang terjadi di beberapa titik Provinsi Kalimantan Selatan sejak Senin 18 Januari 2021, karyawan dan karyawati PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan bersama komunitas Bandara yaitu Angkasa Pura Logistik, Angkasa Pura Supports, Angkasa Pura Retail, Angkasa Pura Hotel, Bogajaya, Nindya Karya, Aerofood ACS dan Asosiasi Karyawan Angkasapura I Balikpapan (AKA) bersinergi membantu korban bencana banjir berupa makanan dan barang kebutuhan sehari-hari yang nilainya sekitar 50 Juta Rupiah.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Barata Singgih Riwahono mengatakan, “Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana Banjir di Kalimantan Selatan, karyawan dan karyawati PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan beserta para komunitas Bandara SAMS Sepinggan turut memberikan bantuan berupa makanan dan barang-barang kebutuhan pokok yang dapat dimanfaatkan segera".

“Selain manajemen Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, turut pula maskapai Garuda Indonesia serta Lion Group berpartisipasi dan memfasilitasi barang bantuan dapat terkirim ke tujuan”.

Untuk jumlah bantuan yang telah terkirim ke Kalimantan Selatan Barata mengungkapkan, “Secara total sebanyak 85 Koli atau sekitar 1,3 Ton. Pengiriman bantuan tersebut dikirimkan secara bertahap yang dimulai sejak tanggal 23 Januari 2021 sampai hari ini telah selesai terkirim semuanya."

“Saya ucapkan banyak terima kasih dan apresiasi kepada seluruh karyawan dan karyawati PT Angkasa Pura I Balikpapan serta para Komunitas Bandara SAMS Sepinggan yang telah terlibat dalam aksi bantuan kemanusiaan ini”.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban para warga yang terdampak Banjir dan diberikan ketabahan serta kekuatan menghadapi musibah ini," ujar Barata.