en id

News

Puncak Kegiatan Hari Anak Nasional, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Gelar Lomba Mewarna

28 Jul 2019

kembali ke list


Balikpapan - Sebanyak 548 Anak yang ikut serta dalam lomba mewarnai sekota Balikpapan tingkat TK/PAUD dan SD sebagai puncak rangkaian acara Hari Anak Nasional (HAN) di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan pada 28 Juli 2019.

Turut hadir dalam acara ini Para Pejabat PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan dan Para Peserta yang telah bersiap menunggu pengumuman lomba SAMS Choir kemarin (27/07/2019).

Sebagai Guest Star yang menghibur acara puncak HAN yaitu dari Balikpapan Syaloom Youth Choir dan Ecclesia East Borneo Choir.

Dalam Lomba Mewarnai yang dilaksanakan di Atrium Kedatangan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan pukul 09.00 WITA telah di padati peserta sejak pukul 08.00 WITA, jumlah peserta kali ini lebih banyak dari tahun sebelumnya karena pendaftar tidak dibatasi jumlahnya.

Andanina Dyah Permata Megasari, Communication & Legal Manager mengatakan "Hari ini adalah puncak kegiatan Hari Anak Nasional yang di gelar PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan, suatu komitmen kami untuk berkonstribusi kepada anak-anak penerus generasi bangsa,"katanya .

"Melalui lomba mewarnai tingkat TK/PAUD dan SD saya lihat sangat banyak peminatnya seiring dengan itu hampir setiap tahunnya terlaksana kegiatan seperti ini melaui event thematic yang berbeda-beda".

Adapun pihak sponsor dalam kegiatan ini yakni Stadler, Sari Roti, Rumah Kue Brownies dan PT Mupeco.

Andanina menambahkan "untuk Bandara SAMS Sepinggan bukan hanya dijadikan hilir mudik penumpang namun juga salah satu lokasi kegiatan masyarakat yaitu bagi orang tua dan anak -anak untuk edukasi melalui event Hari Anak Nasional yang diisi dengan berbagai lomba -lomba " bebernya.

"Jadi kita berharap Bandara ini jadi aktivitas masyarakat yang juga bisa dilakukan untuk ruang edukasi dan intraksi dengan masyarakat seperti layaknya tempat-tempat lainnya", tuturnya. 

Sebagai informasi, pemenang lomba mewarnai tingkat TK/Paud dan SD yang berhasil diberikan Piala, Sertifikat dan Uang Pembinaan serta bagi peserta lainnya diberikan bingkisan menarik.

Communication SAMS Sepinggan Airport