en id

News

Angkasa Pura I Balikpapan Bagikan 1.304 Sembako Untuk Warga Terdampak COVID-19

18 May 2020

kembali ke list


Balikpapan (18/05) – Sebagai bentuk kepedulian PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Udara Internasional (SAMS) Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan memberikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Corona Virus Desease (COVID-19).
Ada sekitar 1.304 paket sembako senilai Rp 193.774.400 yang diberikan untuk masyarakat sekitar bandara dan pengurus DKM Masjid Bandara.

Paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Farid Indra Nugraha, General Maneger PT Angkasa Pura I Balikpapan kepada Rizal Effendy, Wali Kota Balikpapan dan pada tempat terpisah juga diberikan kepada perwakilan kelurahan sekitar Bandara.

Farid mengatakan “Menghadapi pandemi COVID-19 saat sekarang ini sangat berpengaruh pada penurunan ekonomi banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan, maka kami wajib berkontribusi meringankan beban kebutuhan sehari-hari sebagai tanggung jawab sosial".

"Paling utama masyarakat lapisan bawah, benar-benar merasakan dampaknya dan saya pastikan bantuan tersebut bisa tersalurkan dengan optimal", tandas  Farid.

Selain itu, untuk penyalurannya  dibantu oleh perwakilan kelurahan dan RT serta dinas terkait untuk menghindari pengumpulan warga. 

Paket sembako yang telah kami disalurkan yaitu :

1. Kelurahan Sepinggan Raya : 284 Paket Sembako
2. Kelurahan Sungai Nangka :125 Paket Sembako
3. Kelurahan Damai Bahagia : 75 Paket Sembako
4. Dinas Sosial : 500 Paket Sembako
5. DKM Masjid Salam : 320 Paket Sembako

Adapun setiap paket sembako berisi Beras 5 kg, Gula Pasir 1 kg, Minyak Goreng 900 ml, Saden 2 kaleng, Mie Instant 6 pcs dan Teh 1 bks.

Farid berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari warga.  Disamping itu juga Farid  mengajak yang lainnya ikuti peduli membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak kebutuhan ekonominya.

Rizal Effendy, Wali Kota Balikpapan mengapresiasi Angkasa Pura I yang turut membantu masyarakat Kota Balikpapan dalam kondisi pandemi seperti saat sekarang ini, saya ucapkan terima kasih atas bantuannya.

Sebelumnya PT Angkasa Pura I Balikpapan telah memberikan bantuan kepada tenaga medis RS Tentara Dr Harjanto Balikpapan dan RS Pertamina Balikpapan berupa Alat Kesehatan dan Alat Pelindung Diri.

Untuk diketahui hingga saat ini secara total khusus bantuan pandemi COVID-19 Angkasa Pura I Balikpapan menyalurkan sebanyak Rp 222.900.000 yang merupakan program Corporate Social Responsibility.*/hr