en id

BANDARA SAMS SEPINGGAN BERSAMA LION AIR TAMBAH RUTE PENERBANGAN

09 Sep 2022

kembali ke list


Balikpapan, 9 September 2022 – Sebagai bentuk komitmen Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menambah penerbangan untuk menjawab kebutuhan pengguna jasa dalam meningkatkan rute penghubung antar daerah.

Pembukaan rute baru ini menggunakan maskapai Lion Air yakni rute Balikpapan – Denpasar berangkat pukul 09.15 WITA dan Denpasar – Balikpapan berangkat pukul 15.20 WITA menggunakan pesawat Boeing-737 dengan frequensi penerbangan dua kali dalam seminggu pada hari Jumat dan Minggu.

Acara inaugural tersebut dilaksanakan di area ruang tunggu keberangkatan (Gate 1) Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan yang dihadiri oleh Perwakilan Walikota Balikpapan, Perwakilan General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Perwakilan Kepala Otoritas Bandara Wilayah VII Balikpapan, General Manager Perum LPPNPI, Perwakilan Danlanud Dhomber Balikpapan, Kasdim 0905 Balikpapan dan Kompol Kawasan Bandara

Airport Operation Services dan Security Senior Manager, Arief Siradjuddin mengatakan “Tentu dengan adanya penambahan rute menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi pengelola Bandara karena dapat memberikan pilihan tambahan bagi para pengguna jasa yang akan melakukan perjalanan”, ujarnya.

“Disamping itu, mengingat terhitung sejak tanggal 1 September 2022 lalu Bandara SAMS sudah dinyatakan sebagai entry point penerbangan internasional, kami berharap Lion Air dapat melebarkan sayapnya lebih besar lagi sehingga nantinya dapat membuka tujuan lain ke luar negeri”, tambah Arief. 

Dalam kesempatan yang sama Captain Ali Fauzi Radi perwakilan manajemen Lion Air turut menyampaikan “Dengan ketersediaan layanan penerbangan ini semoga dapat memberikan kontribusi dalam mempercepat mobilisasi orang. Seluruh fasilitas yang kami berikan merupakan bentuk kesungguhan Lion Air terhadap seluruh pelaksanaan penerbangan dan juga sebagai salah satu upaya untuk mendukung aktivitas perekonomian” ucapnya.

Sebagai informasi penerbangan perdana yang dilakukan pada hari ini dengan tujuan Balikpapan – Denpasar mengangkut sebanyak 84 penumpang dengan nomor registrasi PK-LHY.

Punyan salah satu penumpang yang ikut dalam penerbangan perdana menyampaikan ”Dengan adanya rute baru ini saya merasa dimudahkan sebagai pengguna jasa Bandara untuk melakukan perjalanan, disamping itu semoga untuk kedepannya Lion Air dapat membuka rute-rute penerbangan direct ke kota-kota lainnya”, sampainya.