en id

News

PT Angkasa Pura I Balikpapan Gandeng BNN Balikpapan, Gelar Sosialisasi Bahaya Gelap Narkoba

28 Jun 2019

kembali ke list


Balikpapan (28/06) - Dalam rangka mencegah bahaya gelap Narkoba di lingkungan PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Badan Narkotika Nasional (BNN) sosialisasikan Bahaya Gelap Narkoba.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Serbaguna Kantor Administrasi PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan diikuti oleh karyawan dan karyawati serta Tim dari BNN.

Farid Indra Nugraha, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dalam sambutannya mengatakan “Menurut survey rata-rata yang menjadi pemakai narkoba adalah generasi muda, sebagai insan avation saya berharap banyak untuk dapat berperan aktif membantu memerangi narkoba”.

“Saya menegaskan bagi karyawan yang terlibat transaksi narkoba pemakai maupun pengedar untuk tidak bergabung di perusahaan ini dalam arti akan dipecat jika terbukti, nanti pada sosialisasi ini akan dipaparkan jenis-jenis narkoba agar di perhatikan dan tau dampaknya”, kata Farid.

Farid menambahkan saya menghimbau para pejabat di lingkungan PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan untuk mengontrol sekitar lingkup kerjanya, sebagai perpanjangan tangan juga pihak BNN dalam pengawasan penyalahgunaan narkoba.

Pada kesempatan yang sama Sri Lestari selaku Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Balikpapan mengatakan “Sosialisasi ini kami laksanakan berkat dukungan dari PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan yang telah mengundang kami, saya lihat antusias karyawan disini sangat bagus mengikuti sosialisasi bahaya gelap narkoba, untuk itu saya ucapkan terima kasih”, ungkapnya.

PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan dalam menindak lanjuti kegiatan Sosialisasi Bahaya Gelap Narkoba kedepannya akan melaksanakan kegiatan pemeriksaan tes urine kepada karyawan namun waktunya masih dirahasiakan untuk hasil yang lebih maksimal.

Sebagai informasi pada saat sekarang ini Narkoba telah dikemas dengan berbagai bentuk agar dapat mengelabui targetnya. BNN mencatat di Kalimantan Timur itu sendiri peredaran Narkoba marak terjadi di 3 daerah yakni Balikpapan, Samarinda dan Kutai Kartanergara. 

Communication SAMS Sepinggan Airport