en id

News

SEMARAKKAN HARI ANAK NASIONAL, BANDARA SAMS SEPINGGAN MENGADAKAN LOMBA MEWARNAI

23 Jul 2023

kembali ke list


Balikpapan,23 Juli 2023 – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan suguhkan berbagai kegiatan menarik yang menghibur para pengguna jasa yang akan berangkat.

Kegiatan lomba mewarnai diselenggarakan di area Ruang Tunggu Keberangkatan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan yang bertujuan untuk mengajak anak-anak untuk mengekspresikan diri melalui lomba mewarnai, disamping itu adapula pertunjukkan tarian adat Khas Kalimantan Timur yang diharapkan dapat menghibur para pengguna jasa sekaligus memperkenalkan tarian tradisional bagi para pendatang.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Ahmad Syaugi Syahab mengatakan “Pada Hari Anak Nasional kami menggelar kegiatan lomba mewarnai sebagai bentuk perhatian kepada anak-anak generasi Bangsa, diharapkan dengan adanya kegiatan ini anak-anak dapat mengekspresikan dirinya serta menyalurkan bakat dan minat dalam mewarnai,” katanya.

“Pertunjukkan tari tradisional khas Kalimantan Timur yang ditampilkan oleh Sanggar Dewi Ratih sebagai bentuk kerja sama antara PT Angkasa Pura I Balikpapan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan,” ucap Syaugi

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Kab. Berau, Nurjatyah menyampaikan “Kami sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh PT Angkasa Pura I dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional tahun 2023. Saya sangat terkesan PT Angkasa Pura I tetap peduli terhadap partisipasi anak yang sebagaimana juga telah ditetapkan dalam  UU Nomor 35 tahun 2014,” ujarnya.

Manajemen PT Angkasa Pura I turut membagikan bingkisan kepada setiap anak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan lomba mewarnai, tidak hanya itu ada juga hadiah menarik seperti perlengkapan alat tulis dan tas sekolah yang diberikan kepada pemenang lomba mewarnai.

Sebagai informasi Bandara SAMS Sepinggan juga menyediakan fasilitas untuk anak-anak yakni berupa area bermain dan juga TV Kids di area ruang tunggu keberangkatan, tidak hanya itu terdapat juga Airport Cinema yang terletak di dekat Gate 11 dan dapat dikunjungi secara gratis oleh penumpang yang akan berangkat.