en id

News

Wujud Kepedulian Sosial Angkasa Pura I Balikpapan Gelar Kegiatan Donor Darah

28 Feb 2020

kembali ke list


Balikpapan -  Sebagai wujud kepedulian sosial Angkasa Pura I Balikpapan membantu sesama manusia menggelar kegiatan Donor Darah di Bandara Internasional (SAMS) Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Jumat (28/2).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun Angkasa Pura Airports ke 56 dan Bulan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) Nasional yang dilaksanakan di Area Terminal Keberangkatan Bandara SAMS Sepinggan diikuti oleh Manajemen Angkasa Pura I Balikpapan, Airlines dan Para Pengguna Jasa.

Andanina Dyah Permata Megasari, Communication & Legal Manager Angkasa Pura I Balikpapan mengatakan kegiatan ini berlangsung atas kerjasama Angkasa Pura I Balikpapan dengan Palang Merah Indonesia (PMI). 

Menurut Andanina, Donor darah yang  dilaksanakan sebagai bakti sosial, cukup penting dan perlu dilaksanakan, karena memiliki nilai manfaat yang cukup tinggi terhadap keselamatan jiwa seseorang, disamping itu bagi pendonor badannya bisa lebih sehat.

"Pendonor yang telah berhasil mendonorkan darahnya tercatat sebanyak 58 orang hingga pukul 15.00 WITA, saya melihat juga beberapa orang belum bisa melakukan donor darah disebabkan kondisi kesehatan tidak sesuai target", jelas Andanina.

"Terima kasih telah berpartisipasi semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan dan memperoleh amal berlipat ganda", tukasnya.

Kegiatan ini bukan hanya diikuti karyawan Angkasa Pura I Balikpapan tapi juga pengguna jasa bandara. 

Yuliana salah satu pengguna jasa di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan ikut mendonorkan darahnya mengungkapkan "Saya sangat senang ikut donor darah karena manfaatnya bukan hanya ke penerima donor saja akan tetapi bisa untuk pendonor juga, setiap 120 hari sel darah merah selalu di buang, dari pada seperti itu alangkah baiknya berikan ke orang membutuhkan," katanya. 

Dia mengapresiasi kegiatan tersebut "Saya baru pertama kali mendonor di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan biasanya di tempat lain, saya harap bisa dilaksanakan setiap tahunnya disini dengan rutin", tuturnya.

"Terakhir saya ucapkan, semoga di Hari Ulang Tahun ke 56 Angkasa Pura Airports terus jaya", tutup Yuliana

Sebagai informasi kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, mempunyai nilai sosial tinggi karena manfaatnya untuk kehidupan manusia.

[Communication SAMS Sepinggan Airport]